Xbox Mungkin Bakal Dapat Ketahui Emosi Pemain

Nantinya, Xbox tidak hanya akan mengamati reaksi pemain, tapi juga menetapkan skor reputasi pengguna berdasarkan emosi mereka.
9 September 2021 08:54 WIB • Bacaan 2 menit
Pemain game Pemain game
Ilustrasi: Pexels/Tima Miroshnichenko

Microsoft diketahui telah mengajukan paten untuk teknologi yang memungkinkan perangkat Xbox mengetahui emosi pemain. Teknologi tersebut bekerja dengan cara menganalisis audio obrolan suara pemain saat memainkan permainan untuk mengetahui respons emosional mereka.

Game Rant melaporkan, selain dari karakteristik audio, teknologi itu juga akan mengamati isyarat emosional secara visual. Isyarat tersebut bisa berupa kemarahan, ketakutan, rasa jijik, atau kesedihan.

Nantinya, Xbox tidak hanya akan mengamati reaksi pemain, tapi juga menetapkan skor reputasi pengguna berdasarkan emosi mereka. Meski demikian, masih belum jelas betul bagaimana nantinya game-game Xbox akan memanfaatkan fitur tersebut.

Teknologi ini disebut menggunakan algoritma machine learning untuk mengategorikan respons emosional pemain. Algoritma tersebut juga akan mengidentifikasi sifat vokal tertentu yang konsisten dari para pemain sebelum sistem secara otomatis menentukan skor reputasi mereka.

Berdasarkan informasi yang tertera pada pengajuan paten, skor reputasi itu akan diperhitungkan menurut data historis pengguna. Skor didasarkan pada berbagai faktor termasuk keluhan mengenai profil pemain, berapa banyak pemain lain yang memblokir seorang pemain, hingga berapa kali profil pemain itu diblokir sistem.

Dengan kata lain, teknologi baru Microsoft ini dapat dengan mudah mengidentifikasi pemain yang memiliki kebiasaan temperamental saat bermain game di Xbox.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.